Tim Terbaik Universitas Sriwijaya pada PIMNAS ke-30 di Universitas Muslim Indonesia, Makassar

  • 0

Tim Terbaik Universitas Sriwijaya pada PIMNAS ke-30 di Universitas Muslim Indonesia, Makassar

Tim Terbaik Universitas Sriwijaya pada PIMNAS ke-30 di Universitas Muslim Indonesia, Makassar

 

U-READ – Inderalaya (26/8). Buah hasil kesungguh-sungguhan dalam mengikuti Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) ialah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). PIMNAS merupakan ajang bergengsi bagi mahasiswa di Indonesia. Suatu kebanggaan tersendiri bagi yang bisa mengikuti PIMNAS.

Tahun ini, PIMNAS ke-30 berlangsung di Universitas Muslim Indonesia (UMI)di kota Makassar yang dilaksanakan dari tanggal 23 hingga 26 Agustus 2017. Sebanyak 420 tim dari 89 Perguruan Tinggi di Indonesia dan empat tim diantaranya berasal dari Universitas Sriwijaya ikut bertanding untuk memaparkan karya terbaiknya.
Tim dari Universitas Sriwijaya terdiri dari dua (2) tim pada PKM-PE dari FK, satu (1) tim pada PKM-K dari FP, satu (1) tim pada PKM-T dari FT. PIMNAS ke-30 juga turut mengundang dosen pembing dari masing-masing tim. Dari PKM-PE 1 dengan dosen pembimbing dr. Theodorus, PKM-PE 2 dengan dosen pembimbing dr. Rahmat, PKM-K dengan dosen pembimbing ibu Thirta, PKM-T dengan dosen pembimbing prof. Sebriyer.

Salah satu peserta PIMNAS ke-30 dari Universitas Sriwijaya, Fricor Nevriadi menyatakan bahwa kondisi Universitas Muslim Indonesia sebagai tempat penyelenggaraan cukup kondusif dengan bantuan mahasiswa UMI sebagai LO yang juga ramah. Seru, keren dan penuh motivasi untuk jadi lebih laik lagi agar bisa ikut PIMNAS di tahun berikutnya dan bertemu serta berkompetisi lagi dengan mahasiswa terbaik dari penjuru negeri.

 

Mari kita doakan semoga tim terbaik dari Universitas Sriwijaya dapat membawa pulang hasil yang terbaik. Aamiin

Keterangan
》 PKM-PE (Pekan Kreativitas Mahasiswa – Penelitian Eksakta)
》 PKM-K (Pekan Kreativitas Mahasiswa – Kewirausahaan)
》 PKM-T (Pekan Kreativitas Mahasiswa – Teknologi)

 

#SalamIntelektual

#EksisBerprestasi

 

Naskah dan foto: Fricor Nevriadi
Editor: ain


Leave a Reply